Jumat, 10 Agustus 2012

Mahasiswa Indonesia Raih Prestasi Matematika Internasional


Tim Matematika Indonesia yang berasal dari mahasiswa peraih medali dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2012 unjuk prestasi dalam ajang ke-19 International Mathematics Competition (IMC) di Blageovgrad, Bulgaria, awal Agustus lalu. Tim Indonesia meraih meraih tiga medali perak, dua medali perunggu, dan tiga honorable mention.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jumat (10/8/2012) mengumumkan, mahasiswa yang meraih medali perak yakni Raja Oktovin P Damanik (UI), Ronald Widjojo(ITB), dan Made Tantrawan (UGM). Peraih medali perunggu adalah Satria Stanza (ITS) dan Yohanes (Universitas Pelita Harapan). Adapun honorable mention diraih Kistosil Fahim (ITS), Bernanrd Imanuel (UI), dan Rizky Reza Fauzi (UI).

Kompetisi IMC yang diselenggarakan sejak 1994 ini diikuti 316 mahasiswa dari 50 negara. Pelaksanaan IMC di American University di Bulgaria.

Jenis materi kompetisi adalah aljabar, analisis (real and complex), geometri dan kombinatorics. Semua materi disajikan dalam bahasa Inggris. Kompetisi dibagi menjadi dua sesi setiap hari terdiri dari lima soal dengan waktu lima jam. (kompas)



Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar