Selasa, 07 Agustus 2012

Peraih medali Olimpiade 2012, Eko & Triyatno dapat bonus Rp750 juta


Dua peraih medali Indonesia di Olimpiade London 2012 mendapatkan uang pembinaan dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI). Mereka yang mendapatkan penghargaan itu adalah dua atlet angkat besi. Eko Yuli Irawan mendapatkan medali perunggu, sedangkan Triyatno mendapatkan medali perak.
   
Mereka berdua adalah atlet binaan PT KAI pada cabang olahraga angkat besi di bawah naungan PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan. Turut hadir pula Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, yang ikut memberikan sambutan.
   
Menurut Dahlan Iskan, Atlet angkat besi pulang dengan memberikan kebanggaan kepada bangsa Indonesia. Atas nama keluarga besar PT KAI, Dahlan Iskan mengucapkan selamat kepada para atlet yang berprestasi.
   
Uang pembinaan yang diterima Triyatno selaku penerima medali perak adalah sebesar Rp500 juta, sedangkan Eko yang meraih perunggu mendapat Rp250 juta. PT KAI juga memberikan penghargaan kepada pelatih kedua atlet, yaitu Lukman sebesar Rp250 juta. PABSSI  sendiri mendapatkan uang pembinaan Rp500 juta yang diterima langsung oleh Ketua Umum PABBSI, Adang Daradjatun.
   
Adang mengungkapkan bahwa ini suatu hal yang membanggakan. Uang pembinaan tersebut diberikan kepada klub-klub dari 2 orang yang meraih medali. Adang juga senang karena prestasi angkat besi meningkat. Pada tahun 2008 kita dapat 2 perunggu, sekarang 1 perak 1 perunggu.(waspada.co.id)



Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar