Selasa, 06 November 2012

Ponsel Platform Android Dengan Teknologi LTE


3GPP Long Term Evolution atau yang biasa disingkat LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah. Teknologi ini mampu download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps. Layanan LTE pertama kali dibuka oleh perusahaan TeliaSonera di Stockholm dan Oslo pada tanggal 14 desember 2009.

3GPP Long Term Evolution, atau lebih dikenal dengan sebutan LTE dan dipasarkan dengan nama 4G LTE adalah sebuah standard komunikasi nirkabel berbasis jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSDPA untuk aksess data kecepatan tinggi menggunakan telepon seluler mau pun perangkat mobile lainnya.
LTE pertama kali diluncurkan oleh TeliaSonera di Oslo dan Srockholm pada 14 Desember 2009. LTE adalah teknologi yang didaulat akan menggantikan UMTS/HSDPA. LTE diperkirakan akan menjadi standarisasi telepon selular secara global yang pertama.

Walaupun dipasarkan sebagai teknologi 4G, LTE yang dipasarkan sekarang belum dapat disebut sebagai teknologi 4G sepenuhnya. LTE yang di tetapkan 3GPP pada release 8 dan 9 belum memenuhi standarisasi organisasi ITU-R. Teknologi LTE Advanced yang dipastikan akan memenuhi persyaratan untuk disebut sebagai teknologi 4G.

LTE sudah mulai dikembangkan oleh 3GPP sejak tahun 2004. Faktor-faktor yang menyebabkan 3GPP mengembangakan teknologi LTE antara lain adalah permintaan dari para pengguna untuk peningkatan kecepatan akses data dan kualitas servis serta memastikan berlanjutnya daya saing sistem 3G pada masa depan.

3GPP LTE mewakili kemajuan besar didalam teknologi selular. LTE di rancang untuk memenuhi kebutuhan operator akan akses data dan media angkut yang berkecepatan tinggi serta menyokong kapasitas teknologi suara untuk beberapa dekade mendatang. LTE meliputi data berkecepatan tinggi, multimedia unicast dan servis penyiaraan multimedia. Selain itu LTE diperkirakan dapat membawa komunikas pada tahap yang lebih tinggi, tidak hanya menghubungkan manusia saja tetapi dapat juga menyambungkan mesin.

Berikut ponsel platform Android dengan teknologi LTE:

LG Optimus G

Setelah meluncurkan seri Optimus 4X sebagai ponsel Android Quad Core pertamanya, LG akhirnya memperkenalkan satu lagi handphone Android tangguh bernama Optimus G. LG Optimus G E973 memiliki spesifikasi tinggi seperti RAM 2GB dan sudah mengusung prosesor Quad Core, ingin tahu kelebihan Optimus G lainnya?

Smartphone ini pertama kali dipasarkan bulan September mendatang di Jepang dan Korea Selatan.

Optimus G diperkuat dengan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 Pro berkecepatan 1,5GHz. Ia menjadi smartphone LTE pertama di dunia yang menggunakan prosesor Qualcomm.

Menurut pihak LG, kinerja prosesor Snapdragon S4 lebih cepat 40% ketimbang prosesor Snapdragon generasi sebelumnya.

Dapur pacu lainnya, Optimus G diperkuat dengan RAM 2GB, baterai 2.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Bentang layarnya sebesar 4,7 inci beresolusi 1280 x 768 pixel. Sebagai salah satu perusahaan besar yang memproduksi layar, LG membekali layar Optimus G dengan teknologi IPS LCD high definition (HD). Sedangkan layar sentuhnya menggunakan teknologi G2 Touch Hybrid.

Kamera Optimus G bersensor 13MP dengan LED flash dan kamera depan 1,3MP.


Motorola Razr HD LTE

Beberapa Akhir ini , terdengar kabar bahwa Perusahaan Motorola akan merilis Smartphone terbaru nya (versi Motorola Razr HD) tapi Smartphone terbaru ini mempunyai Network yang Lebih bagus , yaitu di dukung Oleh LTE Network . Smartphone ” Motorola Razr HD LTE ” adalah smartphone Android ICS yang mempunyai layar 4.7 ini serta di dukung oleh Screen Protector Corning Gorilla Glass. Corning Gorilla Glass berfungsi untuk melindungi layar dari goresan / Anti Gores.

Motorola Razr HD LTE memberikan fitur Visual yang lebih bagus dan seperti yang anda harapkan dari HDTV, Smartphone ini mampu menghasilkan resolusi yang lebih tinggi dan gambar yang lebih halus dan tajam, sangat cocok untuk anda yang membutuhkan smartphone untuk menonton movie.

Smartphone motorola Motorola Razr HD LTE mempunyai beberapa kelebihan , yaitu mempunyai baterai yang lebih bagus dan tahan lama , mempunyai konektifitas yang lebih bagus dari pada Versi Sebelum nya. Rumor bahwa Perusahaan Motorola telah berjanji untuk menerapkan Sistem Operasi Android 4.1 jelly Bean pada Smartphone Motorola Motorola Razr HD LTE juga, jadi anda bisa menikmati OS terbaru ( Android Jelly bean) pada Smartphne Motorola Razr HD LTE .


Sony Xperia ION

Xperia ion tampil dengan layar sentuh kapasitiv berteknolog HD (High Definition) seluas 4.6 inci. Dengan layar seperti ini tentunya bakal memberikan kenyamanan tersendiri saat digunakan dibawah cahaya yang kurang maupun terang dan mampu memanjakan mata pemakainya.

Ponsel berdimensi 133 x 68 x 10.8 mm ini juga akan dilengkapi kamera yang sangat mumpuni. Xperia ion membenami kamera 12 megapiksel dengan Sony Exmor R yang kabarnya dilengkapi dengan teknologi Fastest Capture. Sebuah teknologi yang memungkinkan pemakainya untuk mengambil gambar hanya dalam waktu 1,5 detik saja dari posisi stand-by dan memiliki perekaman video hingga 1080p.

Sementara sistem operasi yang disuntikkan didalamnya menjalankan Android v.2.3 Gingerbread, namun masih direncanakan untuk upgrade ke versi android v4.0 Iceo Cream Sandwich. Dan untuk mendongkrak kinerja OS tersebut, maka prosesor Dual-Core berkecepatan 1.5 GHz, RAM 1GB juga telah dipersiapkan.

Selain spesifikasi mumpuni seperti diatas, pemakai juga masih akan dimanjakan dengan spesifikasi apik lainnya seperti memori penyimpanan. Tak hanya dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar, yakni 16 GB. Namun pemakai masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan microSD hingga 32GB.



Baca Juga:

0 komentar:

Posting Komentar